Sabtu, 16 Maret 2013

Teh Jahe Redakan Stres

 Ginger Tea 1 150x150 Tips Herbal: 5 Tips Membuat Teh Jahe untuk Mengobati Flu
Membaca judulnya saja langsung terbayang betapa hangat dan segarnya jika kita menikmatinya ketika cuaca sedang tak bersahabat seperti saat ini. Yang terkadang sering membuat kita bete tak menentu. Yups ! Stres, kata kebanyakan orang.

Rasa teh jahe yang menghangatkan dan banyak mengandung senyawa antivirus. Secangkir teh jahe hangat mungkin menjadi jawaban dari stres yang mengganggu. Selain nikmat saat diminum,menghirup aromanya pun diketahui mampu mengembalikan mood,meredakan stres, menyehatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan serta dianggap obat mujarab untuk flu atau pilek.
"Jahe bisa berfungsi sebagai perangsang indra pengecap dan memicu sekresi pencernaan," kata ahli gizi Alice Mackintosh.

Ia menjelaskan, jahe mengandung antioksidan yang kuat yakni gengerol, yang membantu membersihkan zat-zat kimia berbahaya yang diproduksi tubuh kita  saat sedang cemas. "Jahe juga bisa menjadi pereda stres," katanya.

Manfaat jahe lainnya adalah sebagai pereda gejala mual dan muntah di awal kehamilan, mengurangi inflamasi, melawan penyakit pernapasan, dan membantu sirkulasi darah.

Bagi para wanita, jahe juga bisa diandalkan untuk mengurangi nyeri perut saat menstruasi. Caranya, rendam handuk kecil di air hangat yang diberi jahe kemudian letakkan di perut beberapa saat.


Sumber : http://health.kompas.com/read/2012/09/29/08200044/
http://bumbata.co/3984/tips-herbal-5-tips-membuat-teh-jahe-untuk-mengobati-flu/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar